Bentuk Unik La’eeb Maskot Piala Dunia 2022


 Piala Dunia 2022 yang telah berlangsung empat hari yang lalu sejak Minggu (20/11) masih menjadi trending topik di masyarakat seluruh dunia. Tak tertinggal dengan maskotnya yang bernama La’eeb yang menjadi perbincangan karena bentuknya yang berbeda dari maskot-maskot sebelumnya.

Maskot sebelumnya berbentuk hewan sedangkan La’eeb berbentuk kepala yang memakai serban layaknya kebiasaan pria di Timur Tengah. Pada upacara pembukaan kemarin, La’eeb ditampilkan dalam ukuran yang cukup besar.

Dikutip dari laman resmi FIFA, nama La’eeb diambil dari bahasa Arab yang berarti pemain yang sangat terampil. La’eeb digambarkan sebagai sosok yang gemar berpetualang dan menyenangkan. La’eeb tidak memiliki bentuk asli di dunia nyata, hal ini membuat orang-orang bisa menafsirkan sesuai keinginan mereka.


Selain itu, La’eeb diharapkan memberikan kegembiraan bagi semua orang sebagaimana yang dikatakan oleh Khalid Ali Al Mawlawi sebagai Deputy Director General, Marketing, Communications and Tournament Experience, Supreme Committee for Delivery & Legacy.


“Kami yakin penggemar di mana pun akan menyukai karakter yang menyenangkan ini. La'eeb akan memainkan peran penting saat kami melibatkan penggemar tua dan muda dalam pengalaman Piala Dunia FIFA Qatar,”  ujar Khalid di laman resmi FIFA.


Oleh: Aisyah Uswatun Hasanah

Sumber ilustrasi: Pinterest

Posting Komentar

0 Comments

Formulir Kontak