Berkunjung ke KBRI Khartoum, El-Nilein Mendapat Apresiasi dan Tips Jurnalistik dari Duta Besar Indonesia

                               Sumber: Dokumentasi Pribadi
 

     Direktur Lembaga Otonom El-nilein berserta pengurus harian dan kordinator media Lembaga Otonom El-Nilein dengan didampingi Presiden PPI Sudan, saudara Arya Kurniantoro berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Bapak Sunarko, selaku Duta Besar Republik Indonesia dan Bapak Musurifun Lajawa selaku Pelaksana Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya di kantor KBRI Khartoum pada Selasa (2/8/2022).

      Pada Audiensi yang bertempat di Aula Serbaguna H. Agus Salim itu Lembaga El-Nilein berkesempatan untuk menyampaikan program-program, kinerja serta kendala yang telah dilalui selama berjalan kurang lebih 22 tahun, Bapak Sunarko selaku Dubes RI mengapresiasi dan memberi dukungan kepada Lembaga El-Nilein untuk meningkatkan dan mengembangkan kapasitas minat serta bakat mahasiswa/i Indonesia dibidang literasi dan jurnalistik.

 Disamping membahas tentang perkembangan literasi yang ada dikalangan pelajar Indonesia di Sudan, Bapak Dubes Sunarko juga memberikan tips untuk menulis secara efektif dan produktif agar dapat diterima dan dinikmati masyarakat secara luas.

    Direktur El-Nilein, Zaid Abdul Aziz mengharapkan diskusi yang berlangsung dengan KBRI Khartoum dapat menjadi Langkah awal untuk lebih menghidupkan nilai dari literasi mahasiswa Indonesia diberbagai bidang dan memaksimalkan kreativitas yang dimiliki oleh mahasiswa/i Indonesia di Sudan, El-Nilein sendiri berharap untuk dapat terus berdampingan dengan KBRI Khartoum dalam membangun ketertarikan mahasiswa/i Indonesia di dalam bidang literasi dan jurnalistik.

     Diakhir pertemuan Bapak Dubes Sunarko juga berpesan agar El-Nilein kedepannya dapat berkembang dan meningkatkan nilai-nilai keilmuan mahasiswa Indonesia yang ada di Sudan dengan berbagai kegiatannya dalam pengembangan.

Oleh: Zaid Abdul Aziz

Mahasiswa University of Africa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama