Terhangat

Kembalinya Anak Kesayangan Sir Alex

Sumber : Bola.Net

                Dunia digegerkan tentang perpindahan bintang asal Portugal ke klub asal kota Manchester yang tak bukan adalah Manchester United, klub yang mana telah membesarkan namanya hingga menjadi pemain kelas dunia seperti sekarang. CR7 peraih 5 ballon d’Or tak diragukan lagi kualitasnya, banyak tim-tim papan atas Eropa yang berebut tanda tangannya.

            The Red Devil menjadi pelabuhan berikutnya oleh bintang dunia tersebut, setelah geger dirumorkan ingin pindah ke klub rival Manchester City. Sir Alex pun tidak tinggal diam dan tak ingin anak kesayangannya pindah ke klub rivalnya, dan sir Alex sendirilah yang meminta pihak klub untuk segera mendatangkan Cristiano Ronaldo pulang ke Old Traford.

            Tak lama setelah sir Alex meminta ke pihak tim untuk memulangkan sang bintang, pihak Manchester United pun resmi mengumumkan kesepakatan harga  dengan Juventus terkait transfer Ronaldo, Jumat (27/8/2021)

“Transfer akan selesai setelah tes medis, penandatanganan kontrak, dan pemain mendapatkan visa. Kami semua tidak sabar menanti kepulangan Ronaldo,” tulis akun resmi Manchester United.

            Sebelumnya, setelah dicadangkan selama pertandingan pra musim Juventus melawan Udinese karena spekulasi tanpa henti seputar masa depannya, Ronaldo mengumumkan bahwa dia ingin meninggalkan klub.

            Bianconeri dengan senang hati menuruti kemauan sang bintang, gajinya yang luar biasa membuat bos baru Massimiliano Allegri membuka sedikit bergerak di bursa transfer.

            Menurut Manchester Evening News, Setan Merah mengajukan tawaran kontrak kepada Ronaldo dalam waktu yang cepat. Laporan itu juga menyatakan bahwa legenda United sir Alex Ferguson berperan penting dalam mengubah nasib Ronaldo setelah melakukan panggilan telepon penting.

            Pria asal Skotlandia itu pernah mengontrak Ronaldo pada tahun 2003 ketika dia masih remaja. Dan, Ferguson yang membuat namanya di United sebagai pemain terhebat sepanjang masa.

            Dia kemudian melanjutkan kariernya ke Real Madrid dan Juventus, memenangkan banyak sekali tropi penghargaan tim maupun individu saat dia membuktikan dirinya sebagai fenomena pemain modern.

            Manchester City menarik minat mereka kepada Ronaldo pada hari sebelumya, dan ini membuka peluang besar bagi United untuk bersatu kembali dengan mantan bintang kesayangan mereka.

            Setelah debu mereda, pertanyaan yang pasti ditanyakan tentang di mana tepatnya pemain 36 tahun itu akan ditempatkan di old Trafford yang cocok, mengingat banyak bakat menyerang mereka.

            Segelintir anak muda mungkin akan mengalami kesulitan dalam menetapkan waktu bermain akibat kedatangan Ronaldo, meskipun penandatanganannya sebesar ini bisa menjadi hal yang dibutuhkan klub untuk melambungkan mereka kembali ke puncak liga Inggris.

            Akankah Setan Merah kembali meraih tropi juara setelah 4 tahun lamanya puasa gelar di domestik maupun tingkat Eropa? Menimbang komposisi pemain sekarang dan pemain yang baru yang  didatangkan begitu mumpuni, dari tim inti bahkan jika dilakukannya rotasi.

            Patut ditunggu dan dilihat sepak terjang Ole Gunnar Slolskjaer di tahun ketiganya, akankah United bisa menguasai Inggris bahkan tingkat Eropa? Terlebih anak yang dibangga-banggakan Ole Gunnar telah bergabung bersama tim di musim ini.

            Kita saksikan bersama.

 

Daniel Zia Ulhaq

Mahasiswa International University of Africa

Tidak ada komentar