Terhangat

Banjir Bandang Menerjang Negara Bagian Tennessee, 15 Korban Meninggal Dunia

Sumber : ABC News

Tennessee, Banjir bandang melanda negara bagian Amerika Serikat pada Sabtu kemarin (21/08). Hal ini menyebabkan setidaknya 15 korban meningggal dunia dan 50 korban lainnya hilang, sebagaimana dilansir dalam (ABCNews).

Banjir bandang ini disebabkan oleh tingginya curah hujan dalam dua hari beruntun, sejak Jumat hingga Sabtu. Selama 24 jam curah hujan di wilayah Tennessee mencapai 17,02 inci. Hal tersebut juga memecahkan rekor curah hujan 24 jam sepanjang masa untuk negara bagian Tennessee, menurut National Weather Service, rekor lama adalah 13,06 inci, direkam di Milan pada 13 September 1982.

Bencana ini mengakibatkan kerusakan parah di perkotaan, mobil-mobil teromang-ambing, jalan raya hilang, bahkan rumah-rumah roboh pondasinya. Pemadaman listrik juga terjadi di seluruh area, serta hilangnya semua jangkauan telepon seluler dari operator besar, hingga menyebabkan komunikasi antar tim penyelamat dengan menggunakan portabel (HT). Badan Manajemen Darurat Tennessee memperingatkan orang-orang untuk menghindari bepergian di wilayah Humphreys, Houston, Dickson, dan Hickman.

Sementara para korban yang terdampak banjir tersebut bisa mengungsi ke tempat penampungan darurat di YMCA Dickson County di Dickson, Gereja Kristus Fairfield di Centerville, Gereja Kristus Waverly, dan Gereja Baptis Pertama Waverly di Waverly, hal ini sudah diinformasikan oleh pihak Palang Merah.

 

April Setiawan

Mahasiswa Gabra Academic College, Sudan

Tidak ada komentar