Terhangat

Demi Penguatan Kualitas SDM Internal, Pengurus Harian Badan Otonom Lembaga El-Nilein Menyelenggarakan Orientasi Kru: “Pelatihan Jurnalistik”


Sumber: Dokumentasi penulis

Oleh: Nashruddin Hasan Maryono*

Khartoum – Jumat (21/5) Pengurus Harian (PH) Badan Otonom Lembaga El-Nilein menyelenggarakan orientasi kru untuk staf redaksi berupa Pelatihan Jurnalistik dengan tema “PUEBI dan Estetika Tulisan” dengan pemateri Saudara Ismail Musyafa Ahmad, B.A. Acara berhasil dilaksanakan di Aula Ahmad Surkati Sekretariat PPI Sudan.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka penguatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kru dan sebagai bekal untuk seluruh kru Lembaga El-Nilein dalam berkiprah selama satu periode ke depan.

Dihadiri oleh seluruh kru redaksi Lembaga El-Nilein periode 2021-2022, acara diawali dengan pembukaan oleh Saudari Nailul Rohmatul Muwafaqoh selaku pembawa acara, kemudian pembacaan Al-Qur'an oleh Saudara Arya Kurniantoro, dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Lembaga El-Nilein, Faradilla Awwaluna Musyaffa'.

Dalam sambutannya, ia mengapresiasi kinerja seluruh kru Lembaga El-Nilein selama satu bulan ini dan juga ia menegaskan bahwa acara ini adalah sebagai sarana untuk menguatkan SDM kru. “Makasih udah berjuang bareng sebulan ini, semoga adanya acara ini bisa ningkatin kualitas kita para kru buat berkiprah di El-Nilein ke depannya.” pungkas direktur perempuan pertama tersebut.

Lalu seusai sambutan, acara inti dimulai dengan pemberian materi pelatihan jurnalistik yang dipaparkan oleh Saudara Ismail Musyafa Ahmad, B.A. Dalam pemaparannya, pemateri menyampaikan pentingnya memahami kaidah kepenulisan bahasa Indonesia yang benar. Setelahnya dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi seluruh peserta, yang berlangsung sangat aktif dan hidup karena antusias yang tinggi dari peserta. Acara diakhiri dengan sesi penyerahan sertifikat oleh Direktur El-Nilein kepada pemateri dan foto bersama seluruh peserta orientasi kru. Setelah berhasil menyelenggarakan orientasi untuk kru redaksi, rencananya PH juga akan mengadakan orientasi untuk kru media dalam waktu dekat ini.

*Mahasiswa International University of Africa

1 komentar:

  1. Tabaarakarrahmaan El-Nilen, semangat terus jan kasi kendor!! Kita tunggu program dan event edukatif (yang lebih banyak) yang mendewasakan kualitas literasi masyarakat Indonesia! Ibarat jarum yang di gunakan untuk merajut kain, sehingga tercipta darinya pakaian dengan berbagai estetikanya. Maka Kalian, dengan ide dan pena-pena kalian, adalah jarum yang difungsikan untuk menjahit kecerdasan sehingga tercipta darinya keanggunan Peradaban Islam.

    BalasHapus