Terhangat

Rapat Tahunan Badan Otonom Lembaga El-Nilein Periode 2020-2021 dan Direktur Perempuan Pertama Lembaga El-Nilein


Khartoum - Rabu (10/3) telah terselenggara dengan baik Rapat Tahunan Badan Otonom atau lebih dikenal dengan RTBO Lembaga El-Nilein dengan mengangkat tema "Memperkuat Integritas, Solidaritas dan Kompetensi Jurnalistik Untuk Kemajuan Lembaga El-Nilein" di Aula Ahmad Surkati Sekretariat PPI Sudan. Dihadiri oleh ketua MPA PPI Sudan, pengurus harian PPI Sudan, ketua PPPI Sudan dan seluruh kru Lembaga El-Nilein periode 2020-2021.

RTBO adalah acara tahunan badan otonom PPI Sudan untuk mempertanggung jawabkan apa yang telah dilaksanakan selama satu periode kepada presiden PPI Sudan dan menunjuk direktur anyar untuk periode selanjutnya.

Acara dipandu oleh saudari Kautsar Ahmad Djalaluddin selaku MC. RTBO dimulai dengan pembukaan oleh MC dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh saudara Hanif. Kemudian sambutan-sambutan dari ketua PPI Sudan (Bani Flower Arijan), mantan direktur El-Nilein pertama (Nashih Faruq Al Qudsi) melalui Zoom, direktur El-Nilein (Yahya Ayyash) dan ketua MPA PPI Sudan (Muhammad Sahirul Alim).

Para tokoh tersebut memberikan apresiasi dan selamat kepada seluruh kru El-Nilein periode 2020-2021 yang telah menjalankan amanahnya dengan baik. "Saya berikan apresiasi untuk seluruh kru El-Nilein karna telah bekerja dengan sangat baik selama satu periode dan semoga El-Nilein selalu memberi manfaat untuk para mahasiswa Indonesia di Sudan." pungkas ketua PPI Sudan.

Kemudian setelah sesi sambutan dilanjutkan dengan acara inti, yaitu pembacaan tata tertib sidang, penunjukan pimpinan sidang, dan laporan pertanggung jawaban selama seperiode.

Setelah proses sidang LPJ, akhirnya ketua PPI Sudan menerima LPJ Lembaga El-Nilein dengan syarat revisi. Lalu dilanjutkan dengan pemilihan direktur untuk periode 2021-2022 dan terpilihlah saudari Faradilla Awwaluna Musyaffa' setelah memenangkan vote. Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan dan teken pengesahan oleh direktur El-Nilein 2020-2021, direktur El-Nilein terpilih 2021-2022, ketua PPI Sudan dan ketua MPA PPI Sudan.

Dengan demikian berakhirlah masa jabatan kru Lembaga El-Nilein periode 2020-2021. Acara diakhiri dengan foto bersama, sambutan direktur terpilih dan makan bersama sembari menonton film kenang-kenangan El-Nilein periode 2020-2021.

Selamat melanjutkan estafet perjuangan ibu direktur pertama dalam sejarah Lembaga El-Nilein!

Reporter : Nasruddin Hasan Maryono

Tidak ada komentar