Terhangat

Resensi Buku: “Curhatan Bunda Milenial”

Oleh Iffah Zehra*

Judul                    : Curhatan Bunda Milenial

Penulis                 : Laila Dzuhria

Genre                   : Nonfiksi

Penerbit               : Stiletto Indie Book

Tahun Terbit        : Juni 2020

Halaman              : 194 halaman

Sejak pertama kali menikah, penulis tak pernah membayangkan peliknya persoalan rumah tangga yang akan terjadi. Pernikahan sesungguhnya tak seindah novel romantis ala Romeo dan Juliet. Pernikahan adalah kehidupan nyata dan banyak sekali masalah yang harus dihadapi dan hal itu di luar dugaan.

Berawal dari hubungan dengan ibu mertua yang kurang harmonis hingga minimnya ilmu dalam mendidik anak-anak, seakan mimpi horor bagi seorang bunda.

Buku ini membahas segala isi hati seorang bunda yang menjalani kehidupan di era milenial ini. Laila, sang penulis benar-benar membuka mata saya. Ia berusaha untuk menampilkan sebuah curahan hati dari sudut pandang yang dapat dipahami khalayak umum.

Penulis juga sangat sabar menceritakan detail mengurus anak dan suami yang memiliki kebutuhan yang beragam. Peran suami yang memudahkan penulis sejak hamil pertama. Penulis bahkan tidak direpotkan untuk pandai memasak, tidak wajib mengurus rumah dan diijinkan untuk merawat diri ke salon. Semua ini agar penulis hanya fokus dengan kandungannya yang semakin lama semakin membesar.

Pesan yang disampaikan dalam buku ini tidak menggurui pembaca. Tidak heran jika buku ini dapat dijadikan bacaan menarik untuk generasi milenial masa kini yang sangat khawatir tentang pernikahan, jodoh, dan masa depan. Kita hidup dalam dunia nyata, bukan dongeng. Perjalanan hidup akan menjadikan siapa pun terus bertumbuh. Menurut saya, ini buku harian yang sesungguhnya. Seolah saya sedang diajak berjalan-jalan ke dunia yang baru. Terlebih pesan-pesan yang terkandung sangat bermakna khususnya bagi wanita yang belum menikah.

Rating: 4/5

*Sekretaris Pelaksana Millennial Connect PPI Dunia 2020

Tidak ada komentar