Terhangat

5 Kota Cantik di China Saat Malam Hari

Oleh Meritasari*

Kota Beijing, Tianjin, Shanghai, Chongqing, dan Guangzhou adalah kota-kota besar di China. Selain unggul dalam tingkat perekonomiannya juga unggul dalam jumlah penduduk. Oleh sebab itu, banyak bangunan pencakar langit yang dibangun di setiap kota tersebut. Bangunan-bangunan ini juga menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjunginya pada malam hari karena cahaya kelap-kelip mampu menghiasi gelapnya langit. Yuk, dibaca ulasan 5 kota besar ini!

Pertama: Shanghai, kota metropolitan kedua di China

Jika Disneyland Shanghai menjadi tempat wisata untuk keluarga, maka The Bund dan menara kota Shanghai yang diberi nama “Oriental Pearl Tower” dapat destinasi wisata malam untuk kaum milenial yang ingin menghabiskan waktunya di atap gedung untuk melihat view dari atas gedung dan mengukur tingginya tower“The Bund.”

 

Kedua: Guangzhou, mahasiswa/i Indonesia terbanyak menghuni kota ini

Dari namanya, sangat tidak asing di kalangan sosial, karena banyaknya mahasiswa/i Indonesia yang sedang kuliah disini. Menara Guangzhou “Canton Tower” atau menara pelangi yang dikarenakan gemerlap lampunya berwarna-warni mirip dengan 7 warna pelangi. Tempat ini cocok untuk pengunjung yang ingin menghabiskan waktunya dengan berjalan santai sambil berfoto ria.

 

Ketiga: Ada apa sih di kota Chongqing?

Salah satu kota besar di China dan paling netral di antara yang lain, karena posisinya di China bagian tengah. Sehingga jika ingin jalan-jalan pada malam hari tidak perlu khawatir akan kedinginan atau kepanasan. Kota ini sangat cocok untuk manusia Tropis dari Indonesia.

 

Keempat: Tianjin = kota Eropanya Tiongkok

Bangunan Eropa tidak hanya ada di Tianjin saja, melainkan di Shanghai, Beijing, dan kota lannya pun juga pasti ada peninggalan dari bangsa Eropa. Poin tambahnya, di Tianjin terdapat sungai panjang bernama Haihe River dan disitu pula tempat ikon dari Tianjin dapat dijumpai. Termasuk tempat yang Instagramable.

 

Terakhir, ibu kota Tiongkok yaitu Beijing

Pemandangan malam hari di Beijing juga tidak kalah bagus. Kota metropolitan yang menjadi pusat perekonomian tak ayal banyak pabrik dan gedung-gedung tinggi, seperti The CMG Headquarters Building dan Olympic Green Park Area yang sekalian dapat menjadi objek wisata di Beijing.

 

Bagi siapapun yang ingin berlibur ke China, jangan lupa menuliskan 5 kota di atas di bucket list kalian, banyak kejutan di setiap tempatnya. Karena setiap tempat memiliki sejarah dan keindahan tersendiri. 

*Mahasiswi Tianjin University of Science and Technology

Tidak ada komentar