Terhangat

4 Kota di China yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Semi

Oleh Meritasari*

Musim dingin dan musim semi adalah musim yang paling cocok untuk berlibur ke China. Suasana yang mendukung untuk para traveler dan seseorang yang menekuni dunia fotografi dalam mengabadikan momen liburan, kalau musim dingin pasti berlibur ke daerah China bagian utara, lalu bagaimana saat musim semi tiba, kota mana saja yang cocok dikunjungi? Let’s check it out!

 

Pertama: Kota Nanjing, Mantan Ibu Kota Tiongkok

Nanjing, kota yang pernah menjadi Ibu Kota China sebelum Kota Beijing. Pada saat musim semi tiba lebih baik berkunjung ke beberapa tempat ini: Jiming Temple (Chinese: 鸡鸣寺 pinyinJīmíng Sì)Xuanwu Lake (Chinese玄武湖pinyinXuánwǔ hú), Niushou Mountain Cultural Tourism Zone (Chinese牛首山pinyinNiúshǒu shān), dan Meihua Mountain (Chinese梅花山pinyinMéihuā shāndan waktu yang cocok untuk berkunjung adalah pada bulan Februari atau Maret karena tumbuhan dan pepohonan sudah tampak hijau dan bunga-bunga sudah mulai bermekaran.

 

Kedua: Kota Hangzhou, Lokasi Asian Games 2020

West Lake (Chinese西湖pinyinXī Hú; Wu: Si-wu), salah satu destinasi wisata di China yang masuk dalam warisan Dunia UNESCO. Danau ini berada di Kota kelahiran Jack Ma, Kota Hangzhou. West Lake  juga menjadi salah satu tempat destinasi saat musim bunga sakura bermekaran.


Ketiga: Kota Wuhan dari Provinsi Hubei

Kota yang bersebelahan dengan kota Hangzhou kalau di lihat dari Peta. Lagi dan lagi masih sama dengan kota Hangzhou. Kalau d kota Hangzhou ada West Lake, sedangkan di Kota Wuhan ada East Lake (Chinese: 东湖 pinyin: Dōnghú) dengan pemandangan yang sungguh indah. Saat musim semi tiba, air danau di penuhi dengan bunga sakura yang berjatuhan. Masya Allah.


Terakhir: Turun lagi ke bagian bawah bagian China ke Kota Guilin

Dalam artikel ini, kota Guilin merupakan kota paling bawah di antara empat kota di atas. Sebuah kota yang terkenal dengan suasana alamnya yang masih alami dan sangat menyegarkan mata jika mengunjunginya. Bulan maret menuju musim panas tepat untuk pergi ke kota ini khususnya jika ingin berkunjung ke tempat-tempat ini: Longsheng Rice Terraces (Chinese: 龙胜梯田; pinyinlóngshèng tītián) dan Li River (Chinese漓江pinyinLí Jiāng).


Musim semi, menjadi musim tercantik di negara subtropis. Wanginya bunga sakura, cantik dengan warna merah mudanya, dan bangganya jika dapat mengabadikan foto di tengah pemandangan ini. Semoga kalian tidak melewatkan kesempatan bagus ini.

*Mahasiswi Tianjin University of Science and Technology

Tidak ada komentar