Terhangat

Tempat Kece dan Makanan Enak di Madiun yang Wajib Dicoba!

Oleh Febi Fidhiyanti Putri 

Kota Madiun…

Apa yang kamu pikirkan jika kamu mendengarnya?

Kota Gadis?

Sudah pernah mendengar dan mencoba pecel di Madiun?

Jika sudah selamat, kamu sudah pernah merasakan rasa yang paling enak dan tak terlupakan, bagi kami dan mungkin saja untukmu juga, rasa dari pecel ini sangat lezat dan wajib kamu coba bila berkunjung ke Madiun. Bahkan, di setiap penjuru Kota Madiun terdapat beberapa patung yang menggambarkan seorang ibu penjual pecel menjual pecelnya atau sering kita sebut “pecel pincuk”, apalagi harganya yang sangat murah hanya dengan Rp5.000,- bisa mendapatkan pecel ini dan kujamin pasti mengenyangkan.

Pecel di atas menggambarkan pecel tanpa nasi, biasanya ada yang menjual seharga Rp3.000,- saja, murah bukan dan hemat.

Yang kedua di Madiun, apakah kamu sudah mendengar tentang Kota Pendekar?

Ya, di wilayah Madiun ini kita sering disebut dengan Kota Pendekar. Madiun disebut Kota Pendekar bukanlah hanya sebutan saja, ini karena  di wilayah Madiun terdapat bermacam-macam perguruan pencak silat dan hampir semua warga disini adalah seorang pendekar. Tak hanya itu untuk memberitahu warga atau pendatang baru tentang Kota Pendekar ini, walikota Madiun membangun sebuah patung pendekar yang berada di Proliman Madiun. Selain Patung Pendekar di Proliman terdapat tempat yang sangat mirip dengan jalan di Malioboro, Bahkan sering disebut Malioboro-nya Madiun dan di Proliman juga pernah diadakan permainan angklung yang sama persis dengan di Jogja dengan lagu-lagu khas Madiun tentunya.

Tak hanya itu, beberapa musisi ternama juga membuat sebuah lagu terkait dengan Proliman ini. Jika kamu penasaran kamu bisa langsung search di Youtube dengan judul “Proliman Joyo” dan Proliman Nyandak Ati” dan untuk kamu yang penasaran seperti inilah potret dari Malioboro-nya Madiun.

Nggak kalah keren Malioboro-nya Madiun nggak hanya di Proliman ya kak..

Jadi Malioboro-nya Madiun juga ada di Jalan Pahlawan dan ini baru saja dibangun sekitar awal tahun ini.  Di sini juga tidak kalah keren untuk dikunjungi. Apalagi ini adalah tempat yang lagi ngetren saat ini karena tempatnya yang estetik dan hits abis. Untuk yang udah penasaran aku akan kasih lihat potretnya ya.

Gambar di atas menunjukkan potret di saaat malam hari dan pagi hari. 

Jadi untuk kamu yang akan berkunjung ke Kota Madiun, aku sangat merekomendasikan Proliman, Jalan Pahlawan, dan tentunya pecel pincuk. Silahkan mencoba dan menikmati.

Tidak ada komentar