Terhangat

Telah Terbit, E-Magazine El-Nilein Pertama


Untuk pertama kalinya, El-Nilein menerbitkan majalah dalam format pdf. Jika sebelumnya untuk mendapatkan Majalah El-Nilein harus mengeluarkan lembaran juneih, maka saat ini sobat El-Nilein dapat memilikinya secara cuma-cuma. Cukup dengan smartphone dalam genggaman Anda, dan kuota internet sebesar 18 megabyte Anda dapat mengunduhnya tanpa dipungut biaya di sini.

Tema yang dibahas dalam Majalah El-Nilein kali ini adalah tentang waktu. Mengapa waktu? Karena waktu adalah satu hal yang paling banyak disia-siakan manusia dalam hidupnya. Untuk itu, dalam Majalah El-Nilein kali ini, akan dikupas secara terperinci pelbagai permasalahan kita dalam masalah waktu.

Beberapa bahasan soal waktu yang akan dibahas di Majalah El-Nilein kali ini diantaranya adalah tentang; budaya ngaret yang dikemas cantik lewat istilah OTW (On The Way) dan IBM (insya Allah, bukroh, ma'aleisy), fakta dan asal-usul perubahan waktu Sudan, tips manajemen waktu, komik, bahkan cerpen yang berkaitan dengan waktu dalam sajian yang menarik dan desain yang apik serta penuh warna.

Untuk membaca Majalah El-Nilein dalam smartphone kalian, selain harus mendownloadnya terlebih dahulu, kalian juga harus menginstall aplikasi yang bisa digunakan untuk membukanya terlebih dahulu seperti: adobe reader, wps office, sidebook dan aplikasi lainnya. Dalam hal ini Kami menyarankan untuk menggunakan sidebook, karena di beberapa halaman, ada desain yang menyatukan dua halaman menjadi satu, bisa lebih dinikmati keindahannya hanya dengan aplikasi yang memungkinkan mengubah file pdf menjadi flipbook, contohnya seperti ini:

Nah, untuk bisa menikmati Majalah El-Nilein dengan maksimal menggunakan sidebook Kami akan berikan tutorial singkat:


  1. Download aplikasi bookside di sini

2. Setelah terinstall, di beberapa smartphone akan dimintai perizinan aplikasi untuk memindai penyimpanan dan media, silahkan klik allow atau izinkan jika smartphone Anda berbahasa Indonesia

3. Kemudian setelah itu akan muncul metode import dokumen, silahkan ikuti petunjuk gambar

4. Lalu silahkan pergi ke pengaturan atau setting aplikasi

5. Setelah itu Kita harus merubah direktori beranda aplikasi dengan meng-klik pengaturan beranda atau home folder


6. Setelah itu klik titik tiga di sebelah kanan atas dan klik 'show internal storage' atau'perlihatkan penyimpanan lokal'  jika berbahasa Indonesia.

7. Klik garis tiga diujung atas sebelah kiri aplikasi kemudian klik penyimpanan yang akan dipilih. Di sini Kami hanya memiliki satu penyimpanan karena smartphone  yang Kami gunakan tidak memakai penyimpanan tambahan. Mungkin jika Smartphone yang Kalian gunakan mempunyai dua penyimpanan akan ada dua pilihan, pilihlah penyimpanan yang didalamnya akan Kalian simpan file Majalah El-Nilein

8. Lalu akan muncul tampilan seperti di gambar, silahkan klik tombol 'pilih' atau 'select' yang ada di sudut bawah sebelah kanan

9. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini, itu semua adalah daftar folder yang ada di penyimpanan yang Kita pilih, setelah itu cari lah folder tempat Majalah El-Nilein tersimpan, jika kalian mengunduh menggunkan browser asli smartphone, Majalah El-Nilein akan tersimpan di folder download, jika Kalian mengunduhnya dengan browser seperti uc browser dan lainnya maka carilah folder sesuai nama aplikasi yang kalian gunakan, maka pengguna uc browser harus mencari folder dengan nama uc browser.

10. Setelah kalian memilih folder tempat Majalah El-Nilein berada, maka akan muncul tampilan seperti ini dan silahkan klik file Majalah El-Nilein

11. Setelah itu Kalian akan masuk ke Majalah El-Nilein, untuk berpindah halaman silahkan usap layar dari sisi kanan smartphone ke sisi kiri. Untuk mendapatkan tampilan landscape silahkan aktifkan rotasi layar di pengaturan tampilan smartphone kalian dan putar mendatar, maka Kita aplikasi akan berputar pula, dan tampilan aplikasi akan menyerupai majalah cetak bersisi dua. Mudah bukan? 


Link Download Majalah El-Nilein


Link Download Aplikasi Sidebook






3 komentar:

  1. Setelah nunggu2 akhirnya terbit juga. Majalahnya semakin bagus dan fullcolor. Tetep semangat, ditunggu edisi selanjutnya.

    BalasHapus
  2. Terimakasih, mohon doa dan dukungannya

    BalasHapus
  3. Terus berinovasi ya.....
    ditunggu karya selanjutnya

    BalasHapus