Terhangat

Lagi, Indonesia Raih Juara Satu di Festival Budaya IUA 2017


Sekali lagi, Indonesia kembali menyabet juara satu pada Festival Kebudayaan IUA 2017 yang diselenggarakan oleh Departemen Kebudayaan Universitas   Afrika International. Hasil tersebut diumumkan pada hari Rabu (6/12) di African Conference Hall yang dihadiri oleh ratusan delegasi dari puluhan negara yang ikut berkompetisi di event akbar tahunan IUA tersebut.


Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya setelah 2016 lalu Indonesia didaulat sebagai negara terbaik yang menyelanggarakan malam kebudayaan pada festival kebudayaan tahun 2016. 


Alhamdulillah, penghargaan yang kedua ini hasil dari perjuangan dan kerja keras Mahasiswa Indonesia,  ujar Hafidzul Umam, ketua Panitia Tim Indonesia.


Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang bersama-sama bekerja keras, pengurus PPI Sudan, PPPI, dan tentunya kepada KBRI Khartoum yang telah memberikan dukungan moril dan materi kepada kami, tambah Umam, sapaan akrabnya yang juga sekretaris IMI-IUA (BEM Indonesia di IUA).


Tahun ini Indonesia menampilkan, Pameran Pakaian adat dari beberapa daerah, Angklung, Tari Papua, Nasyid Hadroh, Syair, Nasyid, dan Silat. Indonesia mendapatkan hadiah uang tunai 3500 SDG.

Penghargaan kedua diraih Kenya disusul Yaman, dan Juzrul Qomar.

Sementara itu, ketua IMI-IUA, Abdurrahman Sibghatullah mengatakan, meski Indonesia saat ini dinilai aktif, tapi realitanya hanya 25 % mahasiswa dan mahasiswi Indonesia di IUA yang aktif terlibat di kegiatan jamiah non akademik.

Harapan kedepannya Mahasiswa Indonesia lebih banyak yang aktif dan peduli, karena Indonesia termasuk negara yang mahasiswanya terbanyak mendapatkan beasiswa, tapi tingkat keaktifannya masih rendah. Tutup Sibghatullah.

Tahun ini terdaftar 200 mahasiswa dan mahasiswa Indonesia yang diterima di semua tingkat Universitas Internasional Afrika.

2 komentar:

  1. Alhamdulillah, semangat dan terus berkarya

    BalasHapus
  2. Hebat sekali bisa bersaing dengan negara2 lain. Maju terus Indonesia.

    BalasHapus