Terhangat

Pembukaan Pertemuan Dewan Komisaris Universitas Internasional Afrika ke-23


Photo : Pembukaan pertemuan Dewan Komisaris IUA. arsip IUA
Khartoum, pada kamis 5 Januari kemarin Universitas Internasional Afrika kembali mengadakan pertemuan dengan para Dewan Komisaris, seperti tahun-tahun sebelumnya pembukaan pertemuan Majelis al-Umana atau pertemuan dengan para Dewan Komisaris ini langsung dibuka oleh Penasehat Jamiah yang tidak lain Omar Hasan Ahmad Bashir, Presiden Republik Sudan.


Pembukaan Pertemuan Dewan Komisaris ke 23 bertempat di Gedung Mutamar Afrika, kampus Internasional University of Africa, Markas Islami. Beberapa rangkaian agenda saat pembukaan pertemuan diantaranya, pembukaan secara resmi Pameran yang menampilkan kebudayaan masing-masing negara asal Mahasiswa yg sedang menempuh pendidikan di kampus tersebut, makan malam berasama dan juga sambutan-sambutan.

Pada sambutan yang pertama yg disampaikan oleh Dr. Qimaron Abbas sebagai resprsentatif lulusan Universitas Internasional Afrika sekaligus sebagai dewan pertimbagan alumni mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Sudan dan juga pihak kampus atas dukungannya selama ini.

Setelah itu sambutan juga disampaikan oleh Dr. Ibrahim Zaid sebagai perwakilan dari Menteri Waqaf Kerajaan Saudi Arabia sekaligus representatif anggota Dewan Komisaris Universitas Internasional Afrika dimana Ibrahim menyambut sambutan dari Presiden Bashir untuk terus menguatkan hubungan baik dengan Kerajaan Saudi Arabia dan perkara keumatan Islam dengan melanjutkan peran besar Universitas yang dikendalikannya untuk pemikiran yg moderat.

Pada pembukaannya banyak dihadiri Menteri-menteri dan pejabat-pejabat pemerintah lainnya seperti Menteri Luar Negeri Prof. Ibrahim dan juga Menteri Pendidikan Tinggi dan Riset Ilmiah Sudan Dr. Abu Qiswah./ Nas


Tidak ada komentar