Terhangat

Nopri Ulika; Runner Up KCA Badminton Tournament di Sudan

            Nopri Ulika, Mahasiswi University of Holy Qur’an jurusan fiqh wa usulihi asal Palembang ini berhasil menjadi runner up di Badminton Tournament yang diadakan oleh Kareela Cultural Activity (KCA), sebuah komunitas sosial masyarakat India selatan yang tersebar di banyak negara, salah satunya di Sudan. Turnamen yang berlangsung di GOR Najah Saleh dari tanggal 1 sampai 3 Desember ini dibuka langsung oleh Duta Besar India untuk Sudan. Menurut penuturan Keertii salah seorang anggota eksekutif  KCA, turnamen ini diikuti oleh kurang lebih 60 peserta dari banyak negara. Turnamen Badminton ini merupakan turnamen yang ketiga kalinya yang diadakan oleh KCA.
            Di antara peserta yang mengikuti turnamen itu dari Indonesia,  Nopri lah yang mendapatkan pencapaian tertinggi yaitu sebagai runner up, sementara lainnya harus tumbang  di semi final. Nopri berpasangan dengan peserta wanita asal Thailand bernama Mal. Nopri dan Mal harus puas menjadi runner up dikalahkan oleh duo Sudan di final. Pertandingan akhir berlangsung tiga set dengan selisih poin tipis. Set pertama Nopri dan Mal berhasil mengungguli lawan, namun pada set setelahnya harus menelan pil pahit kekalahan.
            Meskipun tidak menjadi juara pertama, Nopri mengaku senang dengan apa yang diraihnya.”Saya senang mengikuti turnamen ini, karena bisa mengharumkan nama Indonesia di tanah rantau, tak mengapa walaupun hanya menjadi runner up, lagi pula ini merupakan turnamen pertama yang saya ikuti, lalu langsung menjadi runner up, di negeri orang pula”, Nopri mengungkapkan dengan bangga menerangkan./ Rif’at
           

            

Tidak ada komentar