Terhangat

Dukungan Mahasiswi Indonesia di Sudan untuk Aksi Bela Islam III



Majalah elnilen.com- Jum’at (2/12) telah berlangsung aksi mendukung bela islam 212 di masjid elnilen omdurman. Aksi dukungan ini berlangsung dari pagi hari sekitar pukul 09:00 EAT sampai pukul 11:00 EAT. Mahasiswi indonesia yang mengikuti aksi dukungan ini adalah mahasiwi dari universitas omdurman dan al-qur’anul karim. Semangat membara berbondong-bondong menuju masjid terkenal di omdurman itu, elnilen.

“kami tergerak melakukan aksi dukungan bela islam ini karena kami melihat di indonesia sekitar 1500an santri berjalan dari ciamis-jakarta akhir november kemarin. Begitu juga pada aksi hari ini, tunanetra, lansia, ibu rumah tangga juga mengikutinya. Jadi kami tergerak melakukan aksi dengan cara kami sendiri seperti yang telah di lakukan oleh mahasiswa-mahasiswa indonesia di luar negri lainnya” ujar Nida’ul Mufidah mahasiswi ushuluddin, universitas omdurman ketika di tanya motivasinya melakukan aksi dukungan untuk aksi bela islam 212 ini.

Sesampainya di masjid elnilen, para mahasiswi Indonesia itu melakukan aksinya dengan berfoto dan bervideo bersama memegang slogan BELA ISLAM 212 yang di tulis di atas kertas putih sebagai bentuk dukungan mahasiswi indonesia di sudan kepada aksi hari ini di jakarta. Badai pasir pagi hari ini juga berhembus seraya menyaksikan dan mendukung aksi mahasiswi indonesia tersebut.

Dengan dilakukannya aksi dukungan bela islam ini, para mahasiswi indonesia itu berharap tidak terulang lagi kejadian penistaan al-qur’an di indonesia. Dan juga berharap pemerintah segera tergerak untuk mengadili penistaan agama di indonesia beberapa bulan ini./Azizah

Tidak ada komentar