Terhangat

Malam Kebudayaan Indonesia oleh Ikatan Mahasiswi Indonesia (IMI) IUA


Ikatan Mahasiswa Indonesia (IMI) putri Universitas Internasional Afrika (UIA)  dan Persatuan Pelajar Putri Indonesian(PPPI) mempersembahkan Malam Pagelaran Kebudayaan Indonesia pada tanggal 17 November 2016. Para tamu datang dari berbagai negara-negara di Asia dan Afrika. Selain itu, mahasiswi Indonesia yg tinggal di luar asrama UIA turut memeriahkan acara yang diselenggarakan di qoah nasyat asrama IUA untuk putri.

Atika Rahmani dan Annida Nuraini selaku pembawa acara memulai acara pada pukul 20.30 WS. Dimulai dengan tilawah al-Qur'an yang pada kali ini dilantunkan oleh saudari Luthfiyah kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua IMI Putri, saudari Faiqotul Jamilah yakni menghimbau kepada seluruh audien untuk terus meningkatkan kreatifitas yang ada dalam benak mahasiswi Indonesia khususnya dan mahasiswi negara lain pada umumnya. Dan tak lupa sambutan oleh Ustadzah Sarah selaku perwakilan dari Idaroh Nasyat IUA. Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap mahasiswi Indonesia yang telah mengadakan pagelaran budaya pada malam itu.
Selanjutnya mahasiswi Indonesia sebagai promotor acara menampilkan berbagai penampilan budaya seperti; hadroh, paduan suara,pembacaan syi'ir, tari saman (Aceh), arabic telling story, tari gambang suling (jawa), slide vidio wonderful of Indonesia dan terakhir pengenalan baju adat dari daerah Padang, Jawa Timur, Palembang, Jakarta, Manggar dan Bangka. Rangkaian  acara ditutup  dengan lagu "gebyar-gebyar"  milik coklat yang dinyanyikan  oleh seluruh penampil dan panitia.

"Indonesia sangat kreatif. Semua acara tersusun dengan rapi dan banyak sekali budayanya. Selama saya 2 tahun di Sudan, menurut saya ini yang paling bagus." Kata Muanajuma salah satu mahasiswi aktif UIA asal Mozambik./Nusaibah

Tidak ada komentar