Terhangat

#PPI || Berkarakter Seperti Biji Kopi ||

Khartoum - Jumat (3/6) Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Sudan menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi pengurus PPI dan badan otonom di aula KH. Agus Salim KBRI Khartoum. LDK kali ini adalah sesi pertama dari tiga sesi yang direncanakan oleh PPI sebagaimana diungkapkan penanggung jawab LDK, Kiagus Ahmad Firdaus.
LDK sesi pertama ini bertajuk "Pentingnya Berorganisasi" yang dinarasumberi oleh Safrizal Sulaiman, S. Pd. I, MA. Acara yang dimulai dari pukul 10.00-11.30 EAT ini berlangsung dengan antusiasme yang tinggi. Materi-materi yang berkaitan dengan keorganisasian disampaikan dengan interaktif oleh Safrizal. Hal ini ditunjukkan dengan para peserta yang diajak berdiskusi lebih dalam dan diperbolehkan menyanggah pendapat peserta lain yang tidak sepemahaman dengannya.
Di akhir acara, Safrizal berpesan kepada seluruh peserta untuk menjadi pengurus yang berkarakter seperti biji kopi. Filosofinya karena biji kopi itu ketika sudah sampai proses penyeduhan menjadi secangkir kopi maka ia memiliki karakter khas, semerbak aromanya, dan nikmat untuk diteguk. Intinya, kita harus memberi dampak yang baik pada diri kita dan lainnya./Yahya Ayyash
Admin IV

Tidak ada komentar