Terhangat

Peringatan Hari Ibu dan Ultah Ke-16 Dharma Wanita Persatuan Sudan

Khartoum 23/12/2015-, Dalam rangka Hari Ibu yang ke-87 KBRI Khartoum mengadakan upacara peringatan Hari Ibu yg dilaksanakn di Wisma Duta Besar Indonesia untuk Sudan. Dalam sejarahnya, Hari Ibu ini telah menjadi hari nasional dan bukan hari libur yg ditetapkan dengan perpres 50 tahunan yg lalu untuk mengenang dan menghormati para pahlawan wanita sejak masa sebelum kemerdekaan Indonesia.
Peringatan Hari Ibu ke-87 tahun 2015 ini juga dibarengi dengan Hari Ulang Tahun ke-16 DWP (Dharma Wanita Persatuan) dengan diadakannya prosesi “potong tumpeng” oleh Bapak Duta Besar Indonesia Burhanuddin beserta Ibu setelah upacara peringatan Hari Ibu. Dalam acara ini turut ikut serta pula puluhan Mahasiswa dan Mahasiswi yg antusias dengan berbagai agenda kegiatan yg dilaksanakan.
Selanjutnya dalam laporan ketua panitia Ibu Darsita Ubaidi mengatakan, “Para perempuan khususnya yg tergabung dalam DWP di Sudan telah melakukan berbagai kegiatan seperti kunjungan ke asrama mahasiswi sekaligus melangsungkan acara di asrama mahasiswi International University of Africa, kunjungan ini juga sekaligus bertemu dengan para ibu asrama. Selain itu, dalam rangka kegiatan Hari Ibu tersebut para ibu DWP melakukan bakti sosial untuk para Mahasiswi yg berkeluarga”. Di akhir sambutannya beliau berharap agar tahun depan bisa memberikan bantuan lebih banyak lagi. (Red-M.Nashrulloh)

Tidak ada komentar